KORPRI Sergai Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan

Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai Masa Bakti 2022-2027 berlangsung di Aula Sultan Serdang

topmetro.news – Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai Masa Bakti 2022-2027 berlangsung di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Yang mengukuhkan adalah Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sumatera Utara (Sumut) Dr H Arsyad Lubis MM, Senin (17/1/2022).

Ketua terpilih Dewan Pengurus KORPRI Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP yang juga Sekdakab Sergai menyampaikan agar tetap semangat untuk bekerja keras. Tetap kompak dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

Selain itu ia juga mengajak kepada seluruh pengurus baru untuk sama-sama bekerja keras menggali potensi yang ada. Sehingga dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sergai.

“Ciptakanlah ide-ide yang terbaik untuk kemajuan ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’. Kita jaga dan jalankan amanah yang telah diberikan sehingga dapat bekerja dengan maksimal. Mari kita tunjukkan bahwa korps KORPRI ini adalah korps yang terbaik. Tetap semangat dalam menjalankan amanah. Tetap semangat untuk membantu visi dan misi Bapak Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Bapak Adlin Tambunan menakhodai Kabupaten Sergai. Jangan pernah lelah untuk mencintai kabupaten tercinta ini,” ujar Faisal.

Sementara Dr H Arsyad Lubis MM mengatakan, KORPRI hadir dengan harapan membawa manfaat bagi anggota dan juga masyarakat. Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KORPRI yang baru. Sekaligus berpesan, jika dalam menjalankan tugas harus menjunjung tinggi profesionalitas serta memahami tugas pokok dan fungsi. Serta menjalankan pekerjaan tersebut dengan baik, yang meliputi, akuntabilitas, nasionalisme (netralitas), etika publik, komitmen mutu, anti korupsi dan integritas.

Ada tiga pesan yang ia sampaikan. Pertama, bertanggung jawab terhadap tugas sesuai amanah, dengan motivasi tinggi dan semangat pengabdian. Kedua, melaksanakan konsolidasi organisasi sesuai ketentuan dalam AD/ART. Kemudian yang terakhir, melaksanakan semua hasil keputusan Musyawarah KORPRI untuk kepentingan anggota dan organisasi, demi memajukan masyarakat pada umumnya.

Pengurus KORPRI Sergai

Ada pun susunan Dewan Pengurus KORPRI Sergai Masa Bakti 2022 -2077, HM Faisal Hasrimy AP MAP sebagai ketua. Lalu Ketua I Drs Fajar Simbolon MSi dan Ketua II Nina Deliana Hutabarat SSos MSi.

Kemudian, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembangaan Dingin Saragih SIP MM, Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Drs Dimas Kurnianto SH MM MSP. Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum M Zuhri Lubis SE MAP. Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial Arianto SPd MSi, Ketua Bidang Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dr Helminur Iskandar Sinaga MKes, Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pembinaan Generasi Muda Suwanto Nasution SPd MM, Ketua Bidang Seni dan Budaya Drs Zulfikar, Ketua Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi Drs H Akmal AP MSi, Ketua Bidang Kerohanian Ir H Kaharuddin MM, Ketua Bidang Kesehatan Selamet Hartono SKM MKM, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Ikhsan AP MSi. Serta Ketua Bidang Usaha dan Kemitraan Drs Nasrul Aziz Siregar.

Sebelumnya berlangsung Musyawarah Kabupaten (Muskab) dan Raker KORPRI Sergai.

Di tempat sama Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP menyarankan, agar lebih mencermati program dan kegiatan. Sekaligus melakukan evaluasi dalam menyusun program kerja yang lebih baik serta berdampak positif bagi masyarakat luas.

“Susunlah program kerja lima tahun ke depan yang realistis dan program yang dapat dirumuskan dengan baik pula. Saya berharap musyawarah ini dapat menghasilkan anggota KORPRI yang mandiri, sejahtera, dan religius. Sekaligus berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” katanya.

Sedangkan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sumut Dr H Arsyad Lubis MM dalam sambutannya pada Muskab dan Raker, mengajak seluruh pengurus untuk terus menurus meningkatkan kompetensi dalam menciptakan inovasi serta kreativitas yang berkualitas.

Ia berharap agar ke depannya program dewan pengurus lebih berdampak positif lagi bagi seluruh anggota serta masyarakat Sergai. Kemudian seluruh kegiatan yang mendukung kesejahteraan harus terus berkembang secara terus-menerus dan berkelanjutan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment